Alumni Prodi S3 Perencanaan Wilayah USU

ALUMNI PRODI S3 PERENCANAAN WILAYAH

Program Studi S3 Perencanaan Wilayah Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara mulai dibuka pada tahun 2004. Alumni pertama dihasilkan pada tahun 2006. Sampai saat ini (Agustus 2017) sebanyak 58 orang telah berhasil menamatkan pendidikan doktoral Perencanaan Wilayah. Alumni Prodi S3 Perencanaan Wilayah SPs USU telah bekerja sebagai pimpinan pada instansi/lembaga baik pemerintah maupun swasta. Alumni yang sangat dibanggakan antara lain adalah Gubernur Sumatera Utara, Bapak Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi.

 direktori s3

 

Lulusan Program Studi Perencanaan Wilayah Sekolah Pascasarjana USU tergabung dalam Ikatan Alumni Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan USU. Banyak bantuan diberikan oleh alumni Universitas Sumatera Utara dalam berbagai bentuk. Penggalangan dana alumni dilakukan secara terpusat oleh IKA USU dan hasilnya dikelola melalui pimpinan universitas. Sumbangan fasilitas, misalnya berupa buku untuk perpustakaan. Pengembangan jejaring dilakukan dengan selalu melakukan updating data alumni sehingga kontak dengan alumni selalu terjaga dengan baik. Jejaring IKA USU sudah menjangkau delapan propinsi besar di Indonesia. Sumbang pikir alumni Universitas Sumatera Utaradiwujudkan antara lain di dalam Reuni (Tahunan) dan Kongres (tiga tahunan) IKA USU yang selalu mengundang pejabat struktural di Universitas Sumatera Utara.

 Pada tanggal 3 Februari 2018, Kepengurusan Alumni Program Studi S3 Perencanaan Wilayah Terbentuk. Berita terkait Kepengurusan Alumni dapat dilihat pada link berikut. (Kepengurusan Alumni)